Lamira-Dress-Gamis-Semi-Outer-Elhurriyah

Rayon Hingga Cotton Bamboo? Kepoin Yuk!

Dari Sabang Hingga Merauke.. dari bahan Rayon hingga Cotton Bamboo. Wah ternyata banyak banget ya jenis bahan kain untuk membuat gamis. Gamis memang selalu jadi pilihan yang pas buat para hijabers tentunya. Tampil anggun, syar’i, dan tetep kece adalah hal yang sangat di dambakan. Tapi, tau gak, ada banyak sekali bahan yang keren banget buat bikin gamis. Tapi kali ini elhurriyah cuma akan bahas 5 jenis bahan doang kok, Mau tau apa aja? Yuk, simak artikel ini sampe abis!

Bahan Rayon untuk Gamis yang Nyaman 
Pertama, ada bahan rayon. Ini bahan yang pas banget buat gamis yang ringan dan nyaman dipakai sehari-hari. Gamis dengan bahan rayon ini bikin kamu tetap adem meskipun di cuaca panas. Kalau lagi jalan-jalan atau kuliah di siang yang terik, gamis rayon bisa jadi andalan, deh!

Tampil Anggun dengan Gamis Katun
Nggak bisa lupain bahan katun yang anggun banget, gengs! Gamis katun tetap jadi favorit karena tampilan yang simpel elegant juga anggun. Bahan ini bisa kamu andalkan buat berbagai kesempatan, dari liburan sampai acara resmi sekalipun sangatlah cocok dengan gamis berbahan katun.

Elegan dengan Sifon 
Kalau ada acara formal, gamis berbahan sifon bisa jadi pilihan yang pas. Bahan kain ini biasanya sering dipakai dalam pembuatan dress, selendang, blouse, pelengkap kebaya, serta tudung kepala. Bahan sifon memberikan tampilan yang elegan dan trendy pada gamis. Gamis Elhurriyah punya koleksi gamis sifon yang memukau, buruan kepoin deh!

Denim Buat yang Tampil Beda 
Yang suka tampil beda, cobain deh gamis denim. Denim nggak cuma buat celana, tapi juga bisa buat gamis yang stylish. Gamis denim zaman sekarang banyak di desain oleh para desainer kreatif dan tentunya bisa jadi inspirasi buat tampil syar’i dan trendy.

Jersey Buat Gamis Santai 
Kalau pengen tampil santai tapi tetap kece, bahan jersey bisa jadi pilihan. Bahan ini elastis dan bikin gamis pas banget di badan. Cocok buat yang memiliki aktifitas padat, cocok banget menggunakan gamis yang satu ini  karena simple dan nyaman.

Cotton Bamboo Bahan Ramah Lingkungan 
Buat yang peduli lingkungan, bahan cotton bambu bisa jadi pilihan. Bambu adalah tumbuhan yang cepat tumbuh dan dapat ditanam kembali dengan mudah. Penggunaan bambu dalam produksi kain dapat membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Bahan ini ringan, lembut, dan tentu saja ramah lingkungan.

Sampah bekas pakaian ternyata menyumbang angka yang cukup besar dalam pertambahan volume sampah yang dihasilkan manusia setiap tahunnya. Selain mendaur ulang pakaian, cara lain yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir nya adalah dengan mengganti material pakaian dengan yang lebih ramah lingkungan.

Cotton bamboo merupakan kain ramah lingkungan dan mudah terurai ketika dibuang (degradable). Cotton bamboo memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat, menjaga tubuh tetap kering dan mencegah rasa lembab yang tidak nyaman saat beraktivitas. Gamis dari cottom bambu bisa bikin kamu tampil stylish sambil ikut menjaga bumi.

Jadi sobat Elhurriyah, banyak banget bahan yang oke buat gamis yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera. Banyak sekali macam dan variasi bahan untuk membuat gamis yang tidak dapat kami cantumkan semuanya. Gamis Elhurriyah selalu punya koleksi gamis kece dari berbagai bahan, jadi kamu bisa pilih yang paling cocok buat kamu. Ingat, yang paling penting adalah kenyamanan dan penampilanmu yang selalu syar’i alias menutup aurat dan kece tentunya.

Gimana sobat Elhurriyah, udah tau kan bahan yang cocok buat gamismu? Semoga artikel ini membantu kamu dalam memilih bahan yang paling pas untuk gamis favoritmu. Ingat, penampilanmu itu selalu istimewa, jadi pastikan bahan gamismu juga istimewa! Jangan lupa, selalu tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi. Happy styling Happy shopping ya sobat Elhurriyah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan Elhurriyah?
Assalamu'alaikum, Halo kak! Butuh Bantuan Elhurriyah?